Jumat, 18 Desember 2015

Tips Cara Membuat Udang Asam Manis Enak

Tips cara membuat udang asam manis enak - Udang mengandung banyak protein dan kalsium akan tetapi rendah kalori.Jadi anda semua tidak per... thumbnail 1 summary
http://penjualikankering.blogspot.co.id/2015/12/tips-cara-membuat-udang-asam-manis-enak.html

Tips cara membuat udang asam manis enak-Udang mengandung banyak protein dan kalsium akan tetapi rendah kalori.Jadi anda semua tidak perlu takut gemuk ketika memakan udang dan tentunnya protein,dan kalsium sangat baik untuk anak-anak tercinta anda yang sedang masa pertumbuhan.Jadi bagi ibu-ibu rumah tangga yang suka dan hobi memasak bisa menjadikan udang asam manis ini sebagai salah satu menu untuk disajikan kepada keluarga anda.Dengan cara mengolahan yang sederhana,dan bahan-bahan untuk membuat udang asam manispun cukup mudah untuk didapatkan.Sehingga anda tidak perlu pusing-pusing untuk menentukan menu yang cocok untuk keluarga tercinta anda.

Agar membahas kita tidak melebar kemana-mana alangkah baiknya kita langsung aja masuk ketopik utama pembahasan kita yaitu tentang cara membuat udang asam manis yang enak.Silahkan disimak berikut adalah langkah langkahnya.
Bahan-bahan membuat udang asam manis:
.Udang windu atau sesuai selera (dibersihkan)
.Minyak goreng atau margarin secukupnya (untuk menumis)
Bumbu-bumbu yang perlu disiapkan:
.Garam,secukupnya
.Gula,secukupnya
.Penyedap rasa,secukupnya
.Saus bangkok (opsional bila suka)
.5 butir bawang merah
.3 burir bawang putih
.1 buah bawang bombay,cincang halus
.1 buah tomat,cincang
.5 buah cabe merah,sesuai selera
.1 sendok teh air asam
Cara memasak:
.Haluskan bawang merah,bawang putih,tomat dan cabai merah.
.Panaskan minyak goreng atau mentega,masukkan udang dan oseng hingga berwarna kemerahan.
.Masukkan bawang bombay,oseng sebentar lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan.
.Tambahkan air asam,garam,gula,penyedap rasa dan saus bangkok secukupnya,aduk sampai rata.Di cicipi jika rasa bumbu sudah pas,matikan api,angkat dan sajikan.
Tips untuk memasak udang:
-Pilihlah udang yang segar dengan cara pegang badan udang,jika badan udang masih terasa keras artinya keadaan udang masih bagus atau segar.
-Saat memasak udang kulit udang bisa di kupas dulu atau tidak,untuk semua tergantung selera sobat online.Tapi biasannya udang akan terasa lebih gurih jika dimasak dengan kulitnya.Karena didalam kulit udang mengandung antibodi.Jadi jika shobat online cenderung alergi sama udang,lebih baik makan bersama kulitnya.Karena biasannya bisa menjadi penawarnya.Karena berdasarkan penelitian chitosan,"kulit udang"dapat mengobati berbagai penyakit termasuk hipertensi dan diabetes militus.Itulah beberapa khasiat dan fungsi udang yang teryata sangat baik untuk kesehatan.Tetapi buat shobat online yang mempunyai kolesterol yang tinggi,sebaiknya agak dikurangi makan udang atau seafood.
"Bagaimana,cukup mudah bukan?" Cara membuat udang asam manis yang enak untuk di praktekkan di rumah".Anda bisa menyajikan menu spesial untuk kelurga sehingga menu masakan yang ada dirumah lebih berfariyasi.Demikian sedikit informasi yang dapat saya berikan,semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua yang telah membacannya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

sponsor

contoh gambar ikan teri kering siap saji